Tips menjaga daya tahan tubuh anak dengan cara #BerjemurAsyik

May 07, 2020



Hi moms, gimana puasanya hari ini ? semoga lancar yaaa ..
Walau lagi puasa dan masih di tengah pandemi Virus Covid-19 ini kita tetap harus semangat dan terus bergerak aktif loh moms, kalau di fikir-fikir ya ternyata tetap ada hal positif yang bisa kita ambil loh di tengah kondisi seperti ini, buat aku yang seorang working mom, moment kaya gini jadi ajang buat meningkatkan quality time sama keluarga di rumah. Pas banget juga masuk di bulan Ramadhan jadi lebih bisa fokus dan khusyuk dalam menjalani ibadah puasa tahun ini.

Nah mumpung lagi di rumah aja, banyak banget kegiatan yang bisa kita lakukan bersama keluarga loh mom, salah satunya itu berjemur di pagi hari bersama si kecil. Karena aktivitas berjemur di bawah pukul 10.00 memiliki banyak banget manfaat untuk anak nih moms, kandungan sinar ultraviolet B (UVB) yang nantinya membentuk provitamin D dalam jumlah besar dapat disalurkan untuk meningkatkan daya tahan tubuh, penyerapan kalsium dan pertumbuhan tulang anak.



Ketika berjemur ada bagian-bagian tubuh yang bisa dimaksimalkan agar terkena sinar matahari nih mom, yaitu bagian lengan dan tungkai anak. Untuk durasi berjemur sebaiknya dilakukan bertahap 5 menit - 15 menit, jangan terlalu lama ya moms nanti bisa gosong hehehehe.

Kenapa sebaiknya berjemur di bawah pukul 10.00 pagi untuk anak ?
Karena kadar sinar UVB akan lebih tinggi di atas pukul 10.00 pagi, jadi lebih beresiko untuk terpapar kanker kulit pada anak loh! Duuhh jangan sampai ya moms ..

Agar kegiatan berjemur lebih asik kita bisa melakukannya dengan kegiatan lainnya seperti berolahraga di pagi hari, jadi selain berjemur si anak juga bergerak aktif untuk tetap melatih otot-ototnya, karena tubuh yang bugar juga dapat meningkatkan imunitas tubuh anak.
Kegiatan olahraga yang mudah dilakukan dan pastinya menyenangkan buat anak adalah SENAM, bergerak mengikuti irama lagu yang ceria dengan gerakan-gerakan tubuh yang mudah, pasti bikin si kecil tambah semangat buat berjemurnya nih.


Nah kali ini aku lagi ikutan senam Virtual Gym yang diadakan oleh Sakatonik ABC nih, apa sih Virtual Gym itu ?
Jadi Virtual Gym itu gerakan tubuh yang menyerupai sebuah kegiatan, misalnya gerakan bermain sepeda, mendayung, main skating dan gerakan tubuh seperti orang yang sedang berenang. Pas banget kan mom, karena lagi dirumah aja dan ngga bisa menjalankan aktifitas outdoor seperti berenang, main skating dan mendayung jadi kita lakukan gerakannya di Virtual Gym aja, si anak juga diajak untuk bereksplorasi membayangkan sedang melakukan aktivitas tersebut jadi selain berolahraga kegiatan ini juga dapat melatih dan mengembangkan daya imajinasi anak loh. Mommy dan keluarga di rumah juga bisa ikutan buat #BerjemurAsyik dengan Virtual Gym bersama Sakatonik ABC.

Berjemur udah, olahraga juga udah, setelah itu anak juga harus mendapatkan asupan makanan yang bergizi, apalagi di bulan puasa seperti ini, sebagai ibu kita kudu pintar-pintar memberikan makanan yang bernutrisi untuk si kecil. Buah dan sayuran pastinya nggak boleh ketinggalan ya moms. Selain itu aku juga memberikan multivitamin untuk melengkapi asupan gizi anakku, pilihan ku jatuh pada Sakatonik ABC yang mengandung vitamin A, B, C, dan E serta kandungan nutrisi pendukung lainnya.




Anakku nggak pernah nolak kalau dikasih Sakatonik ABC, karena rasanya yang enak dan bentuk nya yang super lucu dan edukatif seperti bentuk alfabet dan benda-benda langit yang bikin si anak jadi tertarik. Selain itu pilihan rasanya juga banyak, ada 4 varian rasa yaitu anggur, jeruk, stroberi, dan antariksa (rasa tutty fruity). Aku selalu merasa tenang kalau anak mengkonsumsi Sakatonik ABC tablet ini, karena dapat menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh anak, serta bisa membantu memulihkan kondisi tubuh anak sehabis sakit.

Selain itu Sakatonik punya varian baru yaitu Sakatonik ABC Gummy, ini lucu banget karena berbentuk beruang yang kenyal-kenyal gitu hihihi. Varian gummy ini mengandung buah dan sayuran jadi tinggi vitamin C dan sumber serat yang baik untuk menjaga kesehatan pencernaan dan daya tahan tubuh anak. Nah uniknya lagi dalam 1 kemasan terdapat berbagai macam rasa buah seperti rasa apel, stroberi, anggur, dan jeruk jadi si kecil pasti happy saat mengkonsumsinya.



Kalau sudah begini insya allah si kecil bisa tetap fit menjalankan ibadah puasa dan daya tahan tubuh pun tetap terjaga selama situasi pandemi ini. Semoga kita terus diberikan kesehatan agar dapat tetap menjalankan semua aktifitas ya mommy & keluarga Indonesia :)

Info lebih lengkap :

INSTAGRAM @sakatonikabc.id

#BerjemurAsyik
#EksplorasiVirtualGym
#VirtualGym
#SakatonikABC
#BerjemurAsyikdenganEksplorasiVirtualGym
#Multivitamin

  • Share:

You Might Also Like

3 komentar

  1. Anak2 ku juga makan sakatonik abc ini. Klo anakku yg cewe suka rasa jeruk.

    ReplyDelete
  2. Mksh info nya Tante.. bermanfaat banget ni buat para momy

    ReplyDelete