Free Printable : Matching Colors & Manfaat mengenal warna bagi anak

May 09, 2020



Happy Weekend keluarga Indonesia!

si kecil pasti seneng banget kalau disuruh belajar mengenal warna, perpaduan warna dan gambar memang selalu menyenangkan buat id pelajari. kali ini si kecil di ajak buat menyocokan warna dari beberapa gambar yang tersedia, kegiatan ini seru banget di lakukan bersama keluarga, biar weekend dirumah makin menyenangkan!

Selain itu belajar mengenal warna sejak dini juga memiliki banyak manfaat loh moms! antara lain :

1. MELATIH FOKUS
si anak akan terlatih untuk berkonsentrasi ketika mengamati sebuah warna dari beberapa bentuk yang ia lihat, hal ini sangat baik untuk melatih fokusnya terhadap suatu hal/kegiatan.

2. MENYORTIR & MENGKATEGORIKAN BERDASARKAN WARNA
ketika sudah mengenal warna si kecil akan dapat membedakan dan mengkategorikan sesuatu berdasarkan warna nya, ciri-ciri suatu benda juga bisa terwakilkan bedasarkan warna.

3. MENGENALI TANDA BAHAYA
warna dan simbol juga bisa mewakili sebuah situasi, misalnya di duni kesehatan dan keamanan. dengan terbiasa mengenal warna dan sudah dapat mengkategorikannya, anak dapat menyadari tanda bahaya melalui warna contohnya pada 'lampu lalu lintas'.

itu beberapa manfaat yang di dapat ketika anak belajar mengenali warna dan masih banyak lagi manfaat lainnya.

nah mama bisa bantu si kecil dengam men-download Printable ini kemudian di print, selalu dampingin anak ketika belajar, beri contoh dan jangan lupa beri applause ketika si anak berhasil biar tambah semangat belajarnya :)









  • Share:

You Might Also Like

0 komentar